Apa yang Anda pikir adalah kualitas yang paling penting dari
seorang guru yang efektif?
Pearson dalam sebuah survei seluruh AS tentang apa yang mereka pikir membuat guru memberikan respon survei mereka menyoroti betapa pentingnya
pendekatan yang berfokus pada siswa adalah untuk mengajar:
1. Kemampuan untuk mengembangkan kepercayaan, hubungan yang
produktif
Tanggapan yang paling sering adalah bahwa guru besar mengembangkan hubungan dengan siswa. Literatur penelitian setuju: guru harus mampu membangun hubungan saling percaya dengan siswa dalam rangka menciptakan lingkungan belajar yang aman, positif dan produktif. Misalnya, seorang guru di California menggambarkannya sebagai: "Membuat koneksi dengan siswa." Ini adalah sesuatu yang tidak sering ditekankan dalam kebijakan, sumber atau dukungan yang diberikan kepada guru, tapi guru setuju itu adalah bagian yang sangat penting dari pekerjaan mereka .
2. Pasien, peduli, jenis
Pasien dan peduli, yang kami didefinisikan sebagai
karakteristik kepribadian yang terkait dengan menjadi orang yang penuh kasih,
terutama dengan peserta didik, adalah kedua kualitas yang paling sering
dilaporkan. Sekali lagi, ada penelitian yang mendukung bahwa disposisi guru
sangat terkait dengan pembelajaran dan pengembangan siswa.
3. Pengetahuan peserta didik
Ini adalah kategori yang luas yang menggabungkan pengetahuan
tentang perkembangan kognitif, sosial dan emosional peserta didik. Ini mencakup
pemahaman tentang bagaimana siswa belajar pada tingkat perkembangan tertentu;
bagaimana belajar dalam bidang subjek tertentu biasanya berlangsung seperti
progresi atau lintasan belajar; kesadaran bahwa peserta didik memiliki
kebutuhan dan kemampuan individu; dan pemahaman bahwa instruksi harus
disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan masing-masing pelajar.
Menyusun ulang buku kerja Anda, mengisi kesenjangan konten,
dan menemukan produk baru untuk kembali ke sekolah
4. Dedikasi untuk mengajar
Dedikasi mengacu pada cinta mengajar atau semangat untuk
pekerjaan, yang mencakup komitmen
keberhasilan siswa. Tanggapan sering disebut mencintai
materi pelajaran atau hanya yang didedikasikan untuk pekerjaan. Seorang guru di
Texas mengatakan kepada kami para guru besar yang "bergairah tentang
subjek yang mereka ajarkan." Namun, ada didokumentasikan masalah di
masyarakat kekurangan sumber daya bahwa kondisi yang memotivasi dedikasi dalam
guru-otonomi, penguasaan dan kontribusi untuk kebaikan yang lebih besar-adalah
sering hilang.
5. pengetahuan Tentang subjek pembelajaran
Ini termasuk keahlian dalam kandungan tertentu atau area
subyek serta pengetahuan tentang kurikulum, tujuan dan / atau standar belajar
di daerah konten. "Seorang guru yang efektif adalah sangat berpengetahuan
dari bahan konten yang sesuai," menurut seorang guru di North Carolina.
Jika Anda berpikir tentang guru terbaik Anda tahu, itu masuk
akal. Guru-guru yang luar biasa mengembangkan ikatan yang sangat kuat dengan
siswa, dan menggunakannya untuk membantu siswa belajar.
Temuan ini sangat penting karena diskusi terus berlangsung
di seluruhnegeri tentang kekurangan guru dan bagaimana untuk menjaga guru di kelas .
Terlalu sering orang-orang yang menghabiskan waktu di dalam kelas yang tersisa
dari percakapan tentang kualitas guru dan evaluasi. Nilai dari penelitian kami
adalah untuk menyoroti apa yang pendidik pikir membuat guru yang efektif
sehingga kualitas-kualitas dapat ditekankan akan lebih.
Pearson juga disurvei siswa, orang tua, kepala sekolah dan
para pembuat kebijakan di AS, serta di 22 negara-negara lain, Secara
global, peserta survei tidak fokus dulu pada berapa banyak guru atau
bahkan apa jenis metode pengajaran dia digunakan, tetapi pada disposisi guru
dan kemampuan untuk membangun hubungan. yang baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar