ANALISIS KETERKAITAN SKL, KI, dan KD
MATA PELAJARAN :
KELAS :
MATERI AJAR/ POKOK : Iman kepada Allah SWT
Domain
|
Standar Kompetensi Lulusan
|
Kompetensi Inti
|
Kompetensi Dasar
|
Materi/ Konsep Esensial
|
Aktivitas/Kegiatan Belajar Siswa untuk Mencapai Kompetensi
|
Jenis dan Teknik Instrumen
Penilaian
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
Sikap
|
-
|
|||||
Pengetahuan
|
1.
|
|||||
Keterampilan
|
PETUNJUK
PENGISIAN LEMBAR KERJA
A.
Dokumen
( Peraturan) yang disiapkan
1. salinan permendikbud no. 54 tahun 2013 tentang SKL
2. salinan permendikbud no. 67 Tahun 2013 tentang KD
dan struktur kurikulum SD
3. salinan permendikbud no. 68 Tahun 2013 tentang KD
dan struktur kurikulum SMP
4. salinan permendikbud no. 69 Tahun 2013 tentang KD
dan struktur kurikulum SMA
5. salinan permendikbud no. 70 Tahun 2013 tentang KD
dan struktur kurikulum SMK
6. salinan permendikbud no. 81A Tahun 2013 tentang
implementasi kurikulum
B.
Prosedur
pengisian Form
1.
mencermati KD
dari KI 3 yang diambil dari salinan permendikbud masing-masing jenjang
2.
salah satu KD
dari KI 3 tersebut dipindahkan dengan cara copy paste dari salinan permendikbud
masing-masing jenjang, diletakkan pada
kolom 4 pada domain pengetahuan
3.
cermati KD
yang terdapat pada KI 1, KI 2,dan KI 4, cari yang relevan dengan KD dari KI 3
yang sudah tersedia
4.
pindahkan
dengan cara copy paste dari salinan permendikbud masing-masing jenjang, KD dari
KI 1 dan KI 2 ke kolom 4 domain sikap, dan KD dari KI 4 ke kolom 4 domain ketrampilan
5.
kolom 2
diambil dari salinan permendikbud no. 54 tentang SKL.
6.
kolom 3
diambil dari salinan permendikbud masing-masing jenjang
7.
kolom 5,
cermati kalimat-kalimat dari KD yang sudah tersedia, yang merupakan materi
esensial masing-masing KD kemudian dituliskan pada kolom 5 tersebut.
8.
kolom 6, diisi
dengan aktivitas yang terkait dengan KD dari masing-masing domain dari
masing-masing jenjang.
9. Kolom 7 diisi dengan jenis dan teknik penilaian yang
singkat dan tepat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar