Minggu, 30 Agustus 2015

10 LANGKAH ANALISIS BUKU SISWA

Text Box: LK-2.4-2

 Untuk mengetahui sebuah buku itu baik dan layak untuk dipakai oleh siswa,dalam artian memuat konten yang cocok dengan tingkat usia serta pemikiran atau perkembangan siswa maka perlu dianalisis dengan format sebagai berikut :

FORMAT ANALISIS BUKU SISWA

Judul buku  :    ..............................................................
Kelas           :    ..............................................................
Jenjang       :    ..............................................................
Tema          :    ..............................................................


 NO.
ASPEK YANG DIANALISIS
HASIL ANALISIS
TINDAK LANJUT HASIL ANALISIS
Tidak terpenuhi
Terpenuhi sebagian
Terpenuhi
1.
Kesesuaian dengan Standar Kompetensi Lulusan








2.
Kesesuaian dengan Kompetensi Inti






3.
Kesesuaian dengan Kompetensi Dasar





4.

Kesesuaian materi dengan tema





5.
Kecukupan materi ditinjau dari:
a.  cakupan  konsep/materi esensial;
b.  alokasi waktu.






6.
Kedalaman materi pengayaan ditinjau dari:
a.   Pola pikir keilmuan; dan
b.   Karakteristik siswa








7.
Keterpaduan berbagai kompetensi/aspek




8.
Penerapan Pendekatan Scientific





9.
Penilaian Autentik yang Tersedia dalam Buku Siswa




10.
Kolom interaksi antara guru dengan orangtua







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Duga Pemilu Curang, Ramai-ramai Kyai dan Ulama Sampang Desak Bawaslu Gelar Coblos Ulang LAPORAN :  NOVIYANTO AJI SABTU, 17 FEBRUARI 2024 |...