Minggu, 03 Desember 2017

7 LANGKAH MEMBUAT ANAK CERDAS


7 langkah membuat anak cerdas,topik tentang caea membuat anak cerdas tentu sangat menarik perhatian banyak orang,tentu setiap orang tua menginginkan anak mereka menjadi  anak cerdas karena anak cerdas dapat menjadi kebanggaan keluarga, anak cerdas akan menjadi orang yang berprestasi nyata dimasa datang .anak cerdas adalah laksana bibit tanaman yang apabila bibit itu unggul maka akan berbuah unggul.
sehingga  artikel yang berjudul  7 langkah membuat anak cerdas  ini sangat penting ,anak cerdas adalah langkah persiapan  yang baik untuk menjadikan anak itu berprestasi pada bidang tertentu sesuai dengan bakat yang dimilkinya masing masing.
berbicara tentang anak cerdas sangat erat kaitannya dengan bakat yang dibawa oleh anak itu sendiri,pertanyaannya  adalah apa yang dimaksud dengan bakat dan anak cerdas .?

Jawabannya adalah bakat adalah sesuatu kemampuan  keterampilan  yang dimilki oleh seorang anak yang mana keterampilan itu dirasakan mudah bagi dirinya walaupun hal itu sulit bagi orang lain. tetapi anak cerdas  adalah anak yang mampu menyelesaikan persoalan yang dia hadapi,seperti kemampuan mengingat yang baik,kemampuan menempatkan dan membaca dan menyelesaikan masalah tertentu yang dihadapinya.atau dengan bahasa lain menurut pada ahli pendidikan yang dimaksud dengan cerdas adalah seorang anak yang berusia umpamanya 4 tahun tetapi dia mampu berpikir melebihi daya pikir anak umum 6 tahun.

persoalan berikutnya dalah bagaimana cara membuat anak cerdas  tersebut,dalam pengamatan dan kesimpulan penulis dari beberapa pemikiran para ahli jiwa dan ahli pendidikan,maka 7 langkah membuat anak cerdas itu adalah sebagai berikut :
1. suami isteri semestinya mempunyai kapasitas kemampuan dan bakat yang baik , karena ada pepatah mengatakan anak rebung tak akan tumbuh jauh dari batangnya .
2. anak harus diberi makanan yang bernutrisi tinggi,perkembangan anak tidak terlepas dari pengaruh pertumbuhan jasmani
3. Anak semenjak kecil harus memperoleh rangsangan perkembangan otak supaya aktif,seperti diberikan permainan ( game ) edukasi seperti menyusun balok,menyusun hurup dan lain-lain.sehingga koneksi aktif dari jaringan otaknya terbentuk dengan cepat.
4. Latihlah anak untuk menghapal sesuatu secara berkelanjutan untuk memperkuat memori atau daya ingat mereka,seperti  menghapal quran.menghapal lagu,berlatih musik dan lain lain.
5.Berikan motivasi baik yang beraturan dan terus menerus.seperti memberi contoh orang orang berhasil terdahulu.
6.Tanamkan cita cita yang tinggi sejak awal secara terinci seperti memberikan peta kehidupan,dengan jalan membuat gambaran apa dan apa yang akan dilaluinya dalam perjalanan hidupnya nanti
7.Orang tua harus selalu berdoa kepada yang maha kuasa agar apa yang diinginkannya tercapai.ada kata mutiara mengatakan "MAN PROPOSSES BUT GOD DISPOSSES.
semoga artikel yang berjudul 7 LANGKAH MEMBUAT ANAK CERDAS ini berguna untuk mkita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Duga Pemilu Curang, Ramai-ramai Kyai dan Ulama Sampang Desak Bawaslu Gelar Coblos Ulang LAPORAN :  NOVIYANTO AJI SABTU, 17 FEBRUARI 2024 |...